BUAH JEMARI-Q

Jumat, 31 Mei 2013

::::::Mindset::::::

Saya pernah berujar kepada seorang sahabat, "hidup itu sebagaimana mindset kita. Jika mindset kita enjoy-enjoy saja dalam menilai hidup ini, maka hidup kita pun akan enjoy. namun, jika mindset kita dibikin rumit, ya, semua hal akan menjadi rumit".

So, saya aplikasikan hal itu pada suatu urusan; semisal: saya lagi nunggu turunnya jadwal ujian akhir kampus. Mindset saya bukan "wah, kok jadwal ujianku belom turun-turun, yachh..". Melainkan mindsetku harus diubah menjadi, "Alhamdulillah, jadwal ujianku belum turun, jadi aku masih banyak kesempatan belajar dan belajar".

Sehingga bukan menyempitkan pandangan, melainkan membuka kebersyukuran untuk terus berusaha. Di sekecil kesempatan di sana masih lebar suatu harapan, usaha dan do`a.

This is my methode
By Syem Sudin di Pingir Lembah Sungai Nil

Tidak ada komentar: