BUAH JEMARI-Q

Senin, 09 Desember 2013

HAJI PERDANAKU, Bag. 1

Aku hanya ingin menuliskan sedikit kisahku dan kawan-kawanku selama akan dan ketika bertugas menjadi "pelayan tamu-tamu Allah SWT" di Mekah.

Tepat tanggal 13 September 2013, aku dan kurang lebih 64 orang lainnya, dari mahasiswa-mahasiswi Al Azhar Kairo, bertolak menuju kota Alexandria. Kami akan bertolak menuji Hijaz (istilah hijaz aku pilih sebagai pengganti Saudi, karena aku teringat guruku di Kairo, Syeikh Yusri Jabr; beliau kurang suka kami, aku dan kawanku, Faza Abdurrabbuh, memakai istilah Saudi sebagai penyebutan Mekah dan Madinah.Waktu itu, kami, mahasiswa-mahasiswi Al Azhar, tergabung dalam sebuah perkumpulan yang dinamakan "TEMUS SEDERHANA 2013", harus berkumpul di Konsuler KBRI Kairo di Hay Asyir. kami harus sudah berkumpul pukul 20.00 clt. maksimal pukul 22.00 clt. karena akan bertolak ke Alexandria pukul 00.00 clt. Saat itu di sebagian wilayah Mesir masih diberlakukan jam malam, yaitu jam dimana tidak boleh melakukan aktifitas di luar mulai pukul 00.00 clt hingga pukil 06.00 clt. Maka, kami harus keluar rumah menuju Konsuler sebelum pukul 24.00 clt.



......................Malam Selasa, 9 Des. 2013




















Tidak ada komentar: